Game Halo Infinate

Baru-baru ini 343 Industries telah membagikan update terbaru untuk Game Halo Infinate yang siap rilis pada musim liburan di tahun 2020 ini. Hal ini tentunya menjadi kabar yang sangat menggembirakan bagi para penggemar Halo sejak terakhir kali beritanya di dengan pada gelaran Electronik Etertainment Expo (E3) terakhir kali. Tidak banyak informasi detail yang disampaikan pada postingan blog 343 Industires tersebut. Pada postingan  tersebut 343 Industries mengajak para gamers yang ingin menjadi bagian daro program Halo Insider jika ingin mendapatkan akses sebelum game ini rilis. Selain itu, mereka juga menegaskan bahwa saat ini Splitsreen sudah mulai berjalan pada game ini dan level kostumisasi armor yang pernah ada di seri Halo: Reach juga akan direfleksikan kembali dalam seri Infinate ini. Tidak hanya itu, mereka juga mengatakan bahwa alat pengeditan Forge dihadirkan kembali dan opsi Undo dan Redo akan disediakan untuk pertama kalinya pada game ini.

Peluncuran Game Halo Infinite akan bertepatan dengan rilis konsol Xbox berikutnya, yang dikenal sebagai Xbox Series X, permainan ini juga akan dapat dimainkan pada generasi Xbox One, Xbox One S, dan Xbox One X saat ini. Halo Infinite tidak diragukan lagi akan memiliki hardware terbaru yang tampaknya akan lebih baik dari seri sebelumnya. Hal ini disampaikan juga oleh Direktur franchise Game Halo, Frank O’Connor di acara Halo Outpost di Orlando (Juli 2019) bahwa “Xbox One tidak akan menjadi warga negara kelas dua” (via GamesRadar). Selain itu, ada beberapa informasi terbaru tentang beberapa hal terkait Game Halo Infinate yang juga telah berhasil kami rangkum dalam uraian berikut.

  • Multiplayer Co-op Split-Screen

Dalam Game Halo Infinate ini akan menyertakan multiplayer co-op split-screen sebagaimana telah dikonfirmasi oleh Bonnie Ross kepala 343 Industries ipada bulan Februari di DICE 2017. Keputusan untuk menghapus split-screen co-op dari Halo 5, yang mendukung versi online saja, mendapat kritik dari para penggemar. Ini dikarenakan multiplayer co-op split-screen merupakan fitur Halo utama yang telah ada sejak game pertama dirilis pada tahun 2001. Penghapuan fitur tersebut sempat memicu terkikisnya kepercayaan komunitas game Halo terhadap developer. Oleh karena itu, dengan belajar dari kesalahan pihak 343 Industries akan kembali menghadirkan fitur ini pada versi Infinate.

  • Gameplay

Meskipun tidak banyak diketahui, akan tetapi sepertinya Halo Infinite akan menerapkan formula dengan cara terbaik dalam game ini. Mekanika inti untuk menembak dan berlari kemungkinan akan tetap sama degan formula sebelumya, tapi 343 Industries kemungkinan besar akan menyempurnakan mekanisme untuk membuat pengalaman bermain yang lebih baik pada game ini. Kita bisa berasumsi bahwa akan ada berbagai mode multiplayer dan peta untuk dimainkan, bersama dengan editor peta Forge dan mode gerombolan Firefight. Anda mungkin dapat mengharapkan game berjalan pada 4K 60FPS di Xbox One X juga. Hal ini didukung dengan fakta bahwa Halo Wars 2 sudah mampu berjalan pada 4K, dan Halo 5 juga akan mendapatkan pembaruan 4K dalam waktu dekat.

  • PC Gaming

Program ‘Play Anywhere’ dari Microsoft akan sangat memunginkan Halo Infinite menjadi game Halo seri utama yang pertamakali mencapai PC sejak rilis Halo 2 PC pada tahun 2007. Ini juga berarti bahwa kalian dapat mengmbil salinan Halo Infinite di Xbox One dan dapat menggunakannya untuk dimainkan di PC tanpa harus membeli salinan kedua, atau sebaliknya. Tidak ada jaminan bahwa Microsoft akan menjadikan Halo Infinite sebagai judul Play Anywhere, tetapi Phil Spencer, kepala Xbox saat ini, mengonfirmasi kepada PC Gamer bahwa tidak ada ‘alasan ideologis’ mengapa Halo Infinite tidak bisa hadir dalam seri PC.

  • Loot Boxes

Jika Anda telah mendengar desas-desus bahwa Halo Infinite akan dibanjiri dengan kotak Loot, cobalah untuk tidak terlalu khawatir. Di podcast-nya, reporter industri Brad Sams mengklaim bahwa sumber mengatakan kepadanya bahwa Microsoft ingin memasukkan kotak loot (kotak rampasan) di Halo Infinite, akan tetapi mengevaluasi kembali opsi-opsinya setelah adanya kontroversi yang dihadapi Star Wars Battlefront 2.

Itulah beberapa informasi update terbaru tentang Game Halo Infinate yang akan siap rilis di musim liburan tahun 2020 ini. bagi kalian yang sudah tidak sabar menunggu kedatangan game ini, segeralah siap-siap untuk mencari informasi mengenai versi beta Halo Infinate agar kalian bisa pre order  game ini sebelum tanggal perilisan resminya.

Baca Juga: Tips Ghost Of Tsushima Dan Rasakan Keseruannya