Detail The Last of Us Part 2 Yang Siap Rilis Tahun 2020

Setalah cukup lama bungkam, The Last of Us Part 2 sebagai salah satu game Play Station 4 yang paling diantisipasi, akhirnya kembali merangsek ke permukaan. Game ini kambali menghadirkan informasi menyegarkan bagi para fans sejatinya. Pasalnya developer games kenamaan Naughty Dog dan Sony sebagai luncher The Last of Us Part 2 ini sudah menetapkan tanggal rilis pasti untuk game ini. Tidak hanya itu, mereka juga meluncurkan sebuah gameplay terbaru yang menampilkan sebuah gambaran lebih jelas ihwal pengalaman bermain game The Last of Us Part 2 yang hendak mereka tawarkan. Informasi yang dihadirkan ini dilakukan bersamaan dengan event media preview yang diselenggarakan di Los Angeles, AS. Dari gameplay yang ditayangkan pada event tersebut tampak detail-detail terbaru yang lebih jelas dari game ini. Detail yang didapatkan tersebut didukung juga dengan diputarnya video “Inside the Demo” dari Playstation yang turut menjelaskan mengenai konsep baru yang hendak diusung dalam game ini.

Dalam seri ini, Naughty Dog dan Sony mengambil setting 5 tahun setelah event pertamanya. Dimana Ellie sebagai karater playable utama dalam game ini telah resmi berusia 19 tahun. Interaksi antar karakter yang dibarengi dengan dialog-dialog natural tetap dihadirkan sebagai kekuatan cerita yang menambah daya jual utama. Sedangkan dari aspek gameplaynya,The Last of Us Part 2 ini akan membawa dua aksi terbarunya yakni aksi merangkak sebagai langkah penting untuk penyembunyian diri dan juga aksi dodge yang berguna untuk menghindari serangan. Animasi brutal dalam seri ini juga masih tetap dipertahankan dengan stealth yang menjadi element paling ditonjolkan.

Berhubungan dengan detail terbaru apa saja yang dihadirkan The Last of Us Part 2 dalam gameplaynya tersebut, berikut ini kami akan merangkumkannya untuk kalian. Langsung saja, bagi kalian yang merasa penasaran simak uraian berikut.

Washington Liberation Front (WLF-Wolves)

Pada game ini, Ellie harus menghadapi tantangan baru yaitu sebuah organisasi yang disebut Washington Liberation Front. Dalam game ini, sensasi pertarungan melawan WLF dan AI diklaim akan terasa lebih manusiawi. Dalam demo game ini terlihat bahwa AI tidak hanya akan bekerjasama dengan WLF untuk mengepung kalian, tetapi ia juga telah dilengkapi dengan identitas seperti halnya nama. Kematian dari musuh ini juga akan lebih terasa memiliki impact.

Tipe Musuh Baru: Anjing Petarung

Dalam gameplay terbaru The Last of Us Part 2 hadir sebuah musuh baru seperti anjing petarung. Anjing-anjing ini memiliki kemampuan untuk melacak bau kalian, sehingga proses stealth yang dulu hanya sekedar mengelabui dari sisi audio-visual kini telah mempunyai sisi baru yang bisa menjadi pertimbangan. Cara anjing ini mengejar adalah dengan mengikuti jalur bau yang harus dilewati sebagai indikator yang menuntun anjing tersebut menemukan kalian.

Tipe Musuh Baru: Shambler

Dari sisi Infected, tipe musuh baru seperti Shambler berperan layaknya Boomer di Left 4 Dead. Musuh ini akan memberikan serangan dengan melepaskan sporanya. Jika sopra tersebut berhasil mengenai kalian, maka para infected lainnya akan ikut mengejar kalian.

Sosok Joel Yang Muncul di Samping Ellie

Dari media preview yang ada ditampilkan bahwa terdapat scene pertemuan antara Jole dan Ellie. Awalnya ada banyak yang berspekulasi bahwa pertemuan antara Jole dan Ellie ini hanyalah merupakan teknik editing untuk mengelabui gamer semata. Namun, spekulasi tersebut telah berhasil dipatahkan dengan kenyataan bahwa scene bertemunya Joel dan Ellie benar-benar nyata ada di game ini.

Itulah beberapa detail terbaru dari The Last of Us Part 2 yang bisa memberikan gambaran bagi kalian yang sangat menantikan game ini. Rencananya, The Last of Us Part 2 sendiri akan dirilis secara eksklusif untuk Playstation 4 pada tanggal 21 Februari tahun 2020 ini. Selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Shards Legendary di Xur Destiny 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

QQ Online