pemain dota 2

Hitungan Pemain Dota 2 terus berkurang di tahun 2019, terutama pada bulan Oktober ini. Game MOBA dari Valve yang populer ini mendekati angka terendah yang belum terlihat sejak Januari 2014.

Sementara hampir semua game diketahui sangat berpengaruh dalam hal jumlah pemain, dan beberapa game sedikit lebih mudah diprediksi. Terlihat jelas bahwa saat event turnamen The International Dota 2 mengalami peningkatan jumlah pemain, yaitu pada bulan Agustus. Tetapi setelah itu pemain kembali menurun. Kalian dapat melihat pada bulan Juni dan Juli bahwa setelah dua bulan mengalami penurunan jumlah pemain, TI9 datang dan menyelamatkan hari itu.

Sayangnya, itu tidak bertahan lama. Sejak berakhirnya event TI9, dua bulan kedepan yaitu September dan sekarang Oktober terlihat penurunan kembali dalam jumlah pemain. Penurunan jumlah pemain rata-rata pun cukup besar yaitu dengan rasio -9,67% pada bulan September dan -6,60% di bulan ini.

pemain dota 2

Dan hal ini telah membawa Dota 2 ke jumlah pemain rata-rata terendah sejak Januari 2014 selama 30 hari terakhir. Meskipun ini tidak dapat memprediksi hal yang akan datang, karena mungkin saja Valve hanya ingin mencoba perubahan meta pada permainan. Sebentar lagi event sirkuit Dota Pro akan segera hadir dan tentunya akan membantu meningkatkan aktivitas pemain game ini. Ditambah lagi akan hadir 2 Hero baru, yaitu “Snapfire” dan “Void Spirit” yang tentu sudah ditunggu oleh banyak penggemar Dota 2.

Penting juga untuk dicatat bahwa meskipun pada Januari 2014 dimulai dengan angka 393.860, tetapi setelah itu Dota 2 terus bertahan di atas angka itu selama hampir 6 tahun. Penurunan pemain itu hal yang alami dan begitu juga pengingkatan, jadi jangan langsung mengambil kesimpulan bahwa Dota 2 adalah “Dead Game”.