poker
GTA v xbox

GTA V Kembali Masuk ke XBOX Game Pass – Seri Grand Theft Auto menjadi salah satu seri game yang ikonik dan juga memorable bagi siapa saja yang telah memainkannya. Berawal dari konsol PS1, Grand Theft Auto sudah mengalami banyak sekali perubahan hingga di seri kelimanya ini.

Sempat dianggap sebagai game yang revolusioner pada akhir tahun 2013, GTA V mengundang perhatian banyak orang. Bagaimana tidak, game ini memiliki banyak sekali perubahan dari seri sebelumnya, GTA IV.

Meski begitu, kepopuleran game GTA V yang hingga saat ini masih dimainkan oleh orang banyak membuatnya bermunculan di banyak konsol. Bayangkan saja, GTA V sudah ada di PS3, PS4, dan PS5, dengan membawa elemen game yang sama.

Dan kini, GTA V akan memasuki XBOX Game Pass untuk memuaskan para pengguna Xbox. Mungkin ada sebagian dari kalian yang masih belum familiar dengan game ini. Berikut adalah pembahasannya :

Seputar GTA V

Menjadi salah satu seri game yang cukup terkenal dan banyak sekali diminati, Grand Theft Auto V adalah game mengenai kejahatan atau crime yang berlatar ‘dunia’ Los Santos yang lebih terbuka daripada seri sebelumnya. Game ini mengikuti kisah tiga penjahat yang sangat berbeda, masing-masing dengan perjuangan dan tujuan mereka sendiri.

Sepanjang permainan, kalian akan bermain sebagai Michael De Santa yang kaya, yang mencoba menemukan kehidupan baru, kemudian seorang gangster bernama Franklin Clinton, yang haus akan kekuasaan; atau Trevor Philips, seorang pria  psikopat yang tak taat pada hukum dan hobi berfoya-foya.

Terletak di dunia terbuka bernama Los Santos, yang mana sebuah lingkungan yang berbasis di sekitar Los Angeles, GTA V memungkinkan pemain untuk pergi ke mana pun mereka inginkan.

Kalian dapat melakukan perjalanan dengan berjalan kaki, sepeda, mobil, helikopter atau pesawat. Dengan sebanyak 70 misi cerita untuk dimainkan, kalian juga bisa menikmati banyak kegiatan sampingan yang dapat dilakukan untuk menghabiskan waktu.

Karena ini adalah game tentang penjahat kriminal, banyak misi utama yang melibatkan perilaku kejahatan, dari merampok toko hingga melakukan pencurian yang jauh lebih spektakuler. Ada penculikan, perampokan bank, pencurian perhiasan, dan misi balas dendam yang tak terhitung jumlahnya, di mana kalian hanya perlu pergi ke suatu tempat dan membunuh targetnya.

Baca Juga: Cara Config FF, Begini Informasi Lengkapnya

Di luar misi utama, ada sejumlah besar hal yang harus dilakukan. Kalian dapat mengambil berbagai kegiatan sampingan, seperti balapan jalanan, memotong rambut, mengendarai truk pick up, belajar terbang, pergi terjun payung, bermain tenis, golf atau anak panah, dan bahkan bersaing dalam olimpiade triathlon.

Dalam hal aksesibilitas, GTA V Xbox memang ditujukan untuk pemain berpengalaman. Sebagai game third person shooter, paling tidak kalian harus bisa mengontrol analog kiri dan kanan.

Meskipun ada tutorial untuk memperkenalkan kalian ke konsep yang baru ini, biasanya tutorial hanya akan muncul di sudut kiri atas layar, di mana kadang-kadang sering dilewatkan.

Banyak misi melibatkan mengejar seseorang, baik dengan berjalan kaki atau di kendaraan, dan sementara lokasi mereka akan ditandai pada peta di sudut bawah layar, tidak ada hal lain untuk memberi tahu di mana mereka berada.

Tidak ada jejak untuk diikuti, dan tidak ada panah yang memberi petunjuk mengharuskan kalian untuk selalu mengawasi peta, dan mencocokkannya dengan apa yang kalian lihat di layar. Untungnya, ada checkpoint di tengah misi, jadi semisal kalian gagal di tengah jalan, paling tidak masih ada progres yang bisa dilanjutkan.

Kepopuleran GTA V membawanya kembali ke konsol-konsol terbaru. Setelah muncul di PS5, game ini juga direncanakan dirilis di Xbox Game Pass.

Seputar Xbox Game Pass

Game Pass adalah layanan berlangganan yang memberi gamer Xbox One akses ke perpustakaan game untuk diunduh dan dimainkan selama mereka terus membayar layanan ini. Contoh serupa adalah EA Play, kecuali Game Pass tidak eksklusif hanya untuk satu developer saja.

Di game library, kalian bisa menemukan banyak sekali game, baik game-game baru, atau game yang dirilis beberapa tahun yang lalu seperti Minecraft. Minecraft sendiri baru masuk ke Xbox Game Pass sejak 4 April 2019, dan sampai saat ini masih banyak yang memainkannya.

Bagi kalian yang kebingungan, kalian bisa melihat metode sederhana untuk mendownload Minecraft. Sebenarnya proses mendownload dan memainkan game di Xbox Game Pass sangatlah sederhana. Asalkan, kalian masih memiliki membershipnya.]

Xbox Game Pass berharga $ 9.99 sebulan, meskipun ada pilihan lagi yang lebih tinggi, seperti Xbox Game Pass Ultimate all-inclusive dengan harga $ 14.99 sebulan. Di beberapa lokasi, kalian dapat membeli kode untuk mendapatkan layanan selama beberapa bulan sekaligus. Seringkali pembeliannya akan disertai dengan promosi dan diskon untuk dipertimbangkan.

GTA V Masuk ke Xbox Game Pass

GTA V akan kembali ke Xbox Game Pass, yang mana berarti para gamer Xbox bisa sekali lagi mendatangkan malapetaka dan membuat kehancuran di mode online dan mode story mode dengan berlangganan  Xbox Game Pass.

Permainan rockstar tentang kejahatan dan aksi modern ini akan dirilis secara langsung di Game Pass mulai tanggal 8 April. Sebelumnya game ini sudah ditampilkan di Game Pass dari Januari hingga Mei 2020, dan baik Microsoft maupun Rockstar tidak mengatakan berapa lama mereka akan merilis GTA V di Xbox Game Pass..

Sekarang manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin untuk bisa mendapatkan pengalaman bermain game GTA di Xbox. Sementara itu,  kita masih tidak tahu berapa lama GTA 6 akan diluncurkan.