kapan gedung moonton terbakar

Dapatkan fakta kebenaran kapan gedung moonton terbakar di sini. Belakangan ini sering sekali beredar kabar – kabar hoax yang meresahkan warga net. Beberapa kabar hoax tersebut sering kali berhubungan dengan game – game populer di Indonesia. Seperti yang diketahui ada banyak list game populer di Tanah Air ini, Mobile legends adalah salah satu yang paling banyak penggemarnya. Game mobile legends sering kali menjadi target kabar hoax yang beredar di dunia maya.

Seperti yang terjadi minggu ini, beredar kabar bahwa gedung pusat pengembang game mobile legends yaitu Moonton mengalami kebakaran. Kabar seperti ini tentunya dengan cepat langsung tersebar dan menjadi trending. Kabar tersebut tentunya membuat fans dari mobile legends berusaha mencari tahu kebenarannya. Untuk menjawab rasa pertanyaan para fans mobile legends di Tanah air seputar kapan gedung moonton terbakar, artikel kali ini telah mencari informasi terpercaya. Info lebih detail bisa dibaca pada paragraf di bawah ini.

Baca Juga: Ini Dia Jadwal PUBG Mobile World League 2020 Terbaru

Ini Dia Fakta Seputar Kapan Kebakaran Gedung Moonton

“Gedung mooton terbakar” sempat menjadi trending di berbagai media sosial Tanah Air. Kapan gedung Moonton terbakar menjadi topik panas media sosial. Isu ini muncul saat sebuah akun di youtube memperlihatkan video singkat sebuah gedung mengalami kebakaran. Sebenarnya tidak ada konfirmasi jelas apakah yang terbakar adalah gedung Moonton. Namun saat video tersebut beredar yaitu tanggal 10 juli 2020, banyak player mobile legends yang tidak bisa masuk di server game tersebut.

Kedua hal ini sontak dikaitkat – kaitan oleh para ahli cocoklogi yang sok tahu, dengan menyebar berita bahwa gangguan server mobile legends terjadi karena gedung Moonton mengalami kebakaran. Padahal saat dilihat lebih teliti, video gedung terbakar tersebut adalah video lama yang terjadi dua tahun yang lalu. Jadi tidak ada hubungannya dengan gedung Moonton ataupun game mobile legends. Kabar hoax ini langsung meresahkan para penggemar mobile legends di Indonesia.

Di lansir dari sumber terpercaya yaitu pernyataan public relation Moonton Indonesia yaitu Azwin Nugraha memberikan pernyataan bahwa gedung moonton sama sekali tidak mengalami kebakaran apapun. Dan menegaskan bahwa kabar yang beredar tersebut adalah palsu. Dari pernyataan ini, maka menjadi bukti nyata bahwa gedung moonton tidak mengalami kebakaran. Lalu mengapa pada tanggal 10 juli 2020, player mobile legends tidak bisa masuk di server game?

Jawabannya adalah karena mobile legends sedang melakukan maintenance akibat terjadi fluktuasi jaringan. Pernyataan ini bisa Anda periksa sendiri di akun facebook resmi mobile legends. Jadi pada tanggal tersebut, ternyata sedang ada perbaikan server game, karena itulah para player tidak bisa mengakses game mobile legends. Maintenance semacam ini adalah hal yang sering dilakukan pihak Moonton untuk memberikan performa game yang lebih baik kepada para penggemar. Lagi pula durasi maintenance tidak akan mencapai seharian penuh, paling lama lima hingga enam jam saja.

Jadi untuk para fans mobile legends di Indonesia tidak perlu khawatir. Anda bisa tetap memainkan game seperti biasa setelah proses maintenance selesai. Dari kabar terbaru, pada tanggal yang sama yaitu 10 juli 2020 tepat pukul 13.00 wib proses maintenance mobile legends telah selesai. Dan game sudah bisa diakses seperti biasa. Demikian kebenaran dari isu kapan gedung Moonton terbakar. Sebagai gamers yang cerdas, kita harus lebih teliti dalam menyaring kebenaran info dan kabar yang beredar saat ini, agar tidak termakan hoax dan berita palsu.