kominfo blokir game pubg

Inilah fakta aktual tentang kominfo blokir game pubg mobile. Beberapa hari ini para penggemar pubg mobile telah heboh membahas tentang mode permainan yang baru saja diluncurkan oleh Tencent pada update pubg terakhir. Sudah cukup lama sejak Tencent terakhir kali merilis mode permainan baru pada game pubg mobile tersebut. Hal ini tentunya membuat para penggemar semakin antusias terkait hal tersebut. Akan tetapi terjadi protes besar dari banyak pihak terkait salah satu fitur yang ada pada mode permainan baru di pubg mobile tersebut.

Mode permainan baru pada pubg mobile tersebut bernama mode jungle adventure atau mode tribal. Seperti namanya, mode permainan ini menghadirkan keseruan misi di hutan misterius yang berada pada peta Sanhok. Lalu yang membuat munculnya protes terkait mode ini adalah terdapatkan fitur invoke pada sebuah patung totem. Fitur ini dinilai menyalahi ajaran agama sehingga memunculkan banyak protes, yang dikhawatirkan bisa membuat kominfo blokir game pubg mobile.

Baca Juga: Cara Mengatasi Ping Merah PUBG Mobile Menjadi Hijau Terbaru

Apakah Benar Kominfo Akan Memblokir Game Pubg Mobile?

Saat ini pertanyaan tentang kominfo blokir game pubg adalah kata pencarian yang banyak dicari oleh para penggemar pubg mobile. Pasalnya terkait dengan kontroversi pada salah satu fitur baru yang hadir pada mode permainan tribal membuat banyak kontra. Tidak hanya pihak beragama di wilayah Indonesia saja yang melakukan protes. Tetapi pihak muslim dunia juga melakukan protes terkait fitur tersebut, yang dinilai secara tidak langsung membuat player melakukan penyembahan pada sebuah patung di hutan misterius tersebut.

Terkait dengan fitur baru yang kontroversial tersebut adalah patung totem. Patung totem memiliki beberapa bagian yaitu strategi totem, power totem, dan protection totem. Ketiga bagian tersebut membuat patung totem mampu menyembuhkan luka player dengan cepat, lalu mampu memberikan energi tambahan untuk player, serta mampu menyediakan loot barang dan item yang dibutuhkan oleh player. Untuk bisa mendapatkan semua manfaat dari fitur patung totem ini. Player harus melakukan invoke atau biasa disebut dengan memohon pada patung totem di game pubg mobile.

Tindakan invoke atau memohon inilah yang dirasa seperti melakukan penyembahan pada patung. Dan lagi, setiap player yang melakukan invoke tersebut nantinya akan mendapatkan item – item yang diinginkan dan dibutuhkan secara gratis. Ini membuat player seperti harus menyembah patung totem agar bisa mendapatkan item tertentu. Inilah yang dinilai sebagai bagian dari tindakan musryk di kalangan umat muslim. Sehingga umat muslim dunia menuntut Tencent untuk menghapus fitur kontroversial tersebut.

Dan akhirnya, setelah menuai protes keras dari banyak pihak. Tencent memutuskan untuk menghapus tidak hanya menu patung totem saja, namun juga menghapus keseluruhan dari mode tribal atau mode jungle adventure. Langkah ini dilakukan agar tidak menyinggung pihak beragama secara umum dan menghindari risiko terburuk yaitu pemblokiran yang dilakukan oleh pihak kominfo. Itulah mengapa mode baru ini sudah tidak bisa dimainkan lagi pada pubg mobile.

Itulah fakta kebenaran tentang info kominfo blokir game pubg mobile. Hingga saat ini belum ada pernyataan dari kominfo secara resmi untuk melakukan pemblokiran game pubg mobile. Jadi info tentang pemblokiran tersebut adalah murni sebuah hoax. Meskipun telah menuai banyak kontroversi akibat dari fitur patung totem. Namun kominfo belum mengambil tindakan tegas apapun, jadi Anda masih bisa tentang memainkan pubg mobile sesuka hati.