poker online
  • Berita Game
  • Kesuksesan Mobile Legends yang Mendominasi Moba Online Lainnya
kesuksesan mobile legends

Tahun 2020 saat ini merupakan puncak kesuksesan mobile legends. Sebenarnya permainan ini sendiri rilis tahun 2016, namun mulai sukses pada tahun 2018. Berbeda dari game sukses lainnya, yang sejak awal rilis sudah mendapat respon positif. Mobile legends atau biasa disebut ML ini mempunyai cerita yang dramatis.

Ketika permulaan rilisnya game ini, masih banyak orang atau gamer meremehkan mobile legends. Sebab pada saat itu game moba terbaik masih dipegang oleh dota 2. Karenanya banyak gamer menganggap bahwasannya ML merupakan game plagiat. Namun hal itu memang benar, karena di awal sejak rilis. Permainan tersebut banyak mengandung plagiat dengan cukup detail.

Seiring berjalannya waktu pemain professional ML mulai banyak bermunculan. Seperti dari lama paling familiar hingga saat ini adalah Jess No Limit, dan Lemon. Kedua figur inilah yang membuat mobile legends kembali hidup. Didukung dengan update an yang selalu baik ditiap bulannya, membuat game ini mulai ramai dimainkan.

Puncaknya tahun 2018 menjadi awal kesuksesan mobile legends. Dimana sudah banyak turnamen resmi yang diadakan oleh pihak moonton. Ditambah untuk saat ini sudah ada pertandingan internasionalnya dengan sebutan M1 yang saat ini dimenangkan oleh evos legends. Banyaknya moba pada mobile sekarang tidak membuat game tersebut turun kasta.

League of Legends Wild Rift Sebagai Pesaing Baru Mobile Legends

Seperti yang sebelumnya diinformasikan bahwasannya ML disini bukan satu-satunya game moba. Ada banyak sekali permainan moba bisa dimainkan di smartphone, seperti Aov, dan Vainglory. Namun kedua game tersebut tidak bisa mengalahkan dominasi dari permainan besutan moonton. Sampai pada akhir Oktober 2020 lalu muncul moba mobile terbaru.

League of Legends bukan merupakan permainan online baru. Karena league of legends ini sudah ramai dimainkan di komputer. Untuk versi mobile nya baru dirilis akhir Oktober 2020 lalu. Karenanya banyak pemain Lol sebelumnya berpindah dari pc ke mobile untuk merasakan sensasi berbeda dari yang biasanya.

Tentunya dengan ini membuat persaingan di antara kedua moba mobile terbaik yaitu mobile legends dan lol wild rift. Tidak ada hal yang berbeda jauh dari kedua game moba tersebut. Sebab konsep pada permainan moba semuanya sama. Namun karakter antara kedua game jelas berbeda, walaupun beberapa mungkin ada yang sama.

Untuk itulah saat ini lol sedang berusaha untuk meruntuhkan dominasi dari mobile legends. Karena memang banyak pemain Lol yang dari komputer beralih ke mobile cukup banyak. Tapi tetap saja kesuksesan mobile legends sampai sekarang masih bertahan dengan baik.

Baca juga Kepopuleran Permainan Apex Legends yang Diminati Banyak Gamer Dunia

Hal yang Membuat Mobile Legends Sukses di Asia Sampai Sekarang

Kesuksesan hingga bertahun-tahun berhasil dilakukan oleh moonton. Semua memang selalu ada alasannya mengapa dan apa yang membuat permainan ini sangat sukses. Untuk itu akan kami berikan informasinya bagi Anda jika penasaran. Kepopuleran dari permainan tersebut sebenarnya sudah kami jelaskan di atas tadi.

Hal yang pertama membuat suksesnya ML ini adalah karena Jess No Limit sebagai panutan banyak pemain. Adanya sosok Jess ini menjadi motivasi bagi banyak pemain ML yang ingin mengikuti langkah sukses dari seorang Jess No Limit. Nama Jess sendiri mulai melejit hingga ramai orang penasaran akan game tersebut dan akhirnya bermain mobile legends.

Lainnya adalah sosok Ikhsan Lemon yang selalu menghibur dengan permainan hero Kagura-nya. Karenanya setiap turnamen orang-orang selalu melihat permainan RRQ Lemon tersebut dan berharap sang idola banyak pemain ML ini menggunakan Kagura.

Dari kedua hal tersebut akhirnya sampai saat ini ML selalu menjadi game moba terbaik bahkan mengalahkan dota 2 pada tahun 2020 ini. Itulah hal dari kami tentang kesuksesan mobile legends sebagai informasi untuk Anda, semoga bermanfaat.