poker online
  • Berita Game
  • Pendapatan Mobile Legends Terbaru 2021 Berikut Infonya

Pendapatan Mobile Legends – Mobile legends menjadi game Moonton yang paling sukses dan laris saat ini, terutama di wilayah Asia tenggara seperti Indonesia. Terhitung sejak pertama kali rilis tahun 2016 hingga saat ini, mobile legends telah mengalami perkembangan pesat. Kepopuleran game moba dari moonton ini memang sudah tidak bisa di pungkiri. Jumlah player aktif mobile legends juga terus bertambah.

Semakin populer sebuah game, pastinya membuat pendapatan yang dihasilkan juga meningkat. Hal ini juga terjadi pada game mobile legends. Hanya dalam empat tahun, mobile legends berhasil mendapatkan keuntungan hingga setengah miliar US dollar. Nah, untuk mengetahui lebih banyak info Pendapatan Mobile Legends terbaru, baca artikel ini hingga akhir.

Info Menarik Pendapatan Mobile Legends Terbaru

Mobile legends telah menjadi moba game paling favorit di Tanah Air. Game ini sudah dimainkan oleh berbagai kalangan usia. Tentunya, Moonton berhasil meraih pendapatan tinggi dari game moba tersebut. Dapatkan informasi lengkap mobile legends dan pendapatannya, pada poin – poin di bawah ini.

  • Menurut data dari salah satu perusahaan analisis terkenal Sensor Tower, menyebutkan bahwa mobile legends termasuk list game yang mengalami perkembangan pesat setiap tahunnya. Puncak perkembangan tertinggi mobile legends terjadi pada tahun 2019 ketika merilis versi 2,9. Dari data terbaru, diketahui bahwa mobile legends berhasil memperoleh pendapatan kotor hingga 500 juta US Dollar atau sekitar 6 triliun rupiah pada tahun 2020. Ini adalah angka yang sangat besar untuk penghasilan sebuah game yang baru berusia 4 tahun.
  • Tahun sebelumnya 2019, total pendapatan yang berhasil didapatkan mobile legends adalah sekitar 24,4 juta US dollar. Ini berarti, mobil legends mengalami peningkatan pendapatan cukup signifikan hingga tahun 2020. Meskipun adanya pandemi telah membuat berbagai sektor bisnis mengalami kerugian. Hal tersebut justru sebaliknya untuk perusahaan di bidang game seperti Moonton. Tahun 2020 justru membuat pendapatan yang dihasilkan mengalami peningkatan yang cukup tinggi.
  • Seperti yang sudah disinggung pada awal paragraf, bahwa mobile legends sangat populer di kawasan Asia tenggara. Hal ini membuat, perolehan pendapatan terbesar yaitu sekitar 60% adalah berasal dari Asia. Malaysia menjadi negara yang menyumbang pendapatan paling tinggi yaitu 17% yaitu senilai 87,5 juta US dollar. Lalu Indonesia menjadi negara kedua yang menyumbang pendapatan sekitar 14% yaitu senilai 69,2 juta US dollar. Total sekitar 301 juta US dollar pendapatan game mobile legends berasal dari kawasan Asia. Lalu untuk kawasan Amerika Serikat menyumbang pendapatan sekitar 12,8% yaitu 64,1 juta US dollar.
  • Tentunya angka di atas dipengaruhi oleh jumlah unduhan game yang terjadi. Terhitung sejak pertama kali dirilis resmi sampai saat ini, sudah ada lebih dari 281 juta kali unduhan. 75% dari data jumlah tersebut, yaitu sekitar 212,2 juta unduhan berasal dari wilayah Asia. Unduhan terbanyak berasal dari Indonesia, yaitu sebesar 36%. Lalu di posisi kedua berasal dari Filipina yaitu 15%, lalu di posisi ketiga dari Vietnam yaitu sekitar 8%.

Baca juga Item Uranus Terkuat Berikut Info Menariknya

Itulah informasi menarik tentang Pendapatan Mobile Legends terbaru. Dari data di atas, menunjukkan bawah mobile legends memang sangat terkenal dan banyak disukai oleh para gamers di Asia, terutama di Indonesia. Tidak heran jika mobile legends menjadi moba game no satu di Tanah Air. Demikian artikel game mobile legends kali ini. Ke depannya pasti mobile legends akan semakin berkembang dan lebih populer.