error code 39 valorant

Info terbaru mengatasi error code 39 valorant ada di sini. Valorant update patch baru 1.05 baru saja berlangsung pada tanggal 4 agustus 2020. Pada patch baru tersebut, Riot Games resmi meluncurkan Valorant Act II dengan banyak konten baru yang lebih menarik. Hal ini tentunya membuat para penggemar sudah tidak sabar untuk mencoba valorant Act II tersebut. Namun terjadi sebuah trouble yaitu valorant kode error 39.

Permasalahan semacam ini juga sebelumnya sempat terjadi yaitu error kode 59 valorant. Error kode 39 membuat para player tidak bisa login serta bermain di game valorant new patch tersebut. Hal ini membuat Riot games menerima total 2000 laporan isu koneksi server dalam sehari. Error code 39 valorant diduga berkaitan dengan isu koneksi pada server. Sehingga tidak heran jika player jadi tidak bisa mengakses game Valorant.

Baca Juga: List King Piece Code Roblox Simulator Game Terbaru

Ini Penyebab Dan Cara Mengatasi Valorant Error Code 39

Permasalahan error kode 39 pada game valorant sebagian besar dialami oleh player di region Amerika utara. Permasalahan ini tentunya sangat mengganggu para penggemar, apalagi Riot baru saja merilis resmi valorant ack II. Untuk itu, pembahasan artikel ini akan mengupas tuntas penyebab dan cara mengatasi error code 39 valorant.

  • Penyebab Munculnya Valorant Error Code 39

Error kode 39 kabarnya muncul karena server Riot mengalami offline di beberapa lokasi. Sehingga memunculkan trouble ketika melakukan login. Selain di wilayah amerika utara, player dari bagian timur dan bara US juga melakukan komplain terbaik isu server. Beberapa player di region eropa juga mengajukan komplain sejenis. Pada tanggal 4 agustus 2020, Riot tidak hanya mengeluarkan update patch, namun juga sekaligus melakukan maintenance untuk region amerika utara. Selain itu, update patch tersebut kabarnya menyebabkan server downtime sehingga muncul valorant error 39.

  • Cara Mengatasi Valorant Error Code 39

Untuk mengatasi valorant error kode 39 saat ini, belum ada hal pasti yang bisa dilakukan. Sebab permasalahan terkait dengan server game. Jadi terpaksa player hanya bisa menunggu hingga Riot games berhasil menyelesaikan trouble yang terjadi pada server game valorant. Saat ini pihak Riot games memang tengah berupaya terbaik untuk segera memperbaiki isu server tersebut.

Untuk mengetahui update perbaikan yang dilakukan oleh Riot pada game Valorant, Anda bisa mengunjungi website resmi valorant dan buka menu check the server status. Selain itu, periksa juga jaringan internet yang Anda gunakan untuk bermain. Pastikan jika sudah memakai internet yang lancar dan stabil. Sebab jaringan internet yang buruk membuat player kesulitan untuk masuk pada server.

Apalagi nanti saat server telah berhasil diperbaiki, pasti jumlah player yang akan mengakses valorant ack II ada banyak. Jadi mungkin akan agak sulit untuk bisa masuk di server game tersebut pada jam sibuk. Itulah sebabnya Anda harus memastikan dulu jaringan internet yang dipakai. Dan selalu update info perbaikan server di situs resmi valorant game.

Demikian infomasi menarik tentang penyebab error code 39 valorant lengkap dengan cara untuk mengatasinya. Sekarang, kita berdoa saja supaya Riot Games mampu segera memperbaiki trouble server pada game valorant tersebut. Sehingga game valorant patch terbaru 1.05 yaitu ack II bisa segera diakses dan dimainkan. Sekian info kali ini semoga bermanfaat untuk para player game valorant.