ps4

Sony telah merinci hasil keuangannya untuk Q2 2019, yang merupakan tiga bulan yang berakhir pada 30 September dan mengungkapkan PlayStation 4 mengirimkan 2,8 juta unit di seluruh dunia dalam jangka waktu ini. Angka ini sedikit turun dari Q1 2019, ketika konsol dikirim 3,2 juta unit. Namun, angka tersebut cukup untuk menjadikan PS4 konsol terlaris kedua sepanjang masa.

Seperti yang dikonfirmasi pada Juli 2019, PS4 mencapai 100 juta unit tonggak pengiriman dan, dikombinasikan dengan angka-angka dari Q2 tahun 2019, yang membawanya menjadi total 102,8 juta unit, merambah PS4 melewati kinerja PlayStation asli. Namun, PlayStation 2 tetap menjadi konsol terlaris sepanjang masa di lebih dari 150 juta unit.

Secara keseluruhan, ini merupakan siklus hidup yang kuat untuk PS4, yang sekarang memasuki tahun ketujuh di pasar. Sony telah mulai merinci penggantinya, PS5, sehingga jam terus berdetak untuk PS4. Meskipun demikian, ada beberapa permainan besar di jalan, termasuk Naughty Dog’s The Last of Us 2.

The Last of Us 2 baru-baru ini ditunda ke musim semi 2020, dengan sutradara Neil Druckmann menyatakan waktu tambahan akan memungkinkan pengembang untuk memoles permainan. Pada titik mereka akan dihadapkan pada dua opsi yaitu, kompromi bagian-bagian dari permainan dan mendapatkan waktu tambahan. “Tanggal rilis baru ini memungkinkan kami untuk menyelesaikan segala sesuatunya pada tingkat kepuasan kami sembari juga mengurangi tekanan pada tim.”,  kata Druckmann.

Artikel Terkait: Peluncuran The Last of Us 2 Ditunda Oleh Sony

“Meskipun kami merasa lega bahwa kami tidak akan harus mengkompromikan visi kami, kami kecewa bahwa kami tidak dapat menghindari situasi yang tepat ini. Kami berharap kami dapat meramalkan jumlah cat yang kami butuhkan, tetapi ukuran dan ruang lingkup permainan ini menjadi lebih baik dari kami. Kami benci mengecewakan penggemar kami dan untuk itu kami minta maaf. “

Begitulah pesan yang disampaikan oleh Tim PlayStation. Meskipun mencapai angka penjualan yang luar biasa, tetapi tidak ada kesombongan dalam hal ini. Itu merupakan sikap perusahaan profesional yang patut dicontoh.

Baca Juga: PlayStation 5 Akan Hadir Dengan Perubahan Besar