[ Review ] FIFA 20 – Kurang Inovatif?

Review FIFA 20

Sudah tidak diragunakan lagi sebagai rajanya Virtual Pitch, FIFA sudah merilis game terbaru mereka. FIFA 2020 sudah tersedia untuk seluruh dunia pada tanggal 24 September 2019 lalu. MonsterLab baru saja memberikan Review Tentang FIFA 20 ini, dikarenakan hampir setiap game untuk genre olahraga saat ini memang membutuhkan waktu. Ini agar kita bisa benar-benar memberikan review yang baik.  Pada Artikel kali ini, kita akan memberikan review tentang kelebihan, kekurangan dan kesimpulan dari game FIFA 2020 ini. Simak bacaan di bawah:

Review Kelebihan FIFA 20

  • Batas Kecepatan Sangat Logis dan Bebas

Para developer game bergenre olahraga tampaknya kesuliatan untuk aspek satu ini. Kalian yang senang bermain game genre olahrga sepak bola, tentunyat mengetahui sulitnya gerak-gerik saat  tuning yang tepat untuk kecepatan serta keterampilan menggocek.

Tapi akhirnya, EA sudah menemukan adukan yang benar di game FIFA 20 ini. Saat bermain FIFA 19, kalian pasti merasakan bawah pemain bek kamu tidak memerlukan kecepatan karena bagaimanapun juga mereka akan tetap dapat mengimbangi hinggah permainan level tinggi. Di FIFA 20 itu bukan jadi masalah, karena jika kita menggunakan pemain berstatus tinggi seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi kita akan dapat membodohi bek yang gerakannya lamban. Jadi kalian yang sedang mengontrol pemain bek harus pintar mengimbangi gerakan yamg antisipatif. Ini merupakan dinamika yang lebih logis dan hebat.

  • Pergerakan Bola Menjadi Lebih Memukau

Sebagai penggemar FIFA yang mengikuti beberapa versi tahunan terakhir, keluhan besar adalah pada pergerakan bola saat bertumpuknya pemain di lapangan ketika mereka berbenturan. Tetapi di FIFA 20 pergerakan bola menjadi sangat baik, bola terbang ke sudut dan ketinggian yang jauh lebih realistis. Kecepatan saat berguling di rumput juga semakin sesuai.

  • Gameplay Menjadi Lebih Konsisten

Kalian sebagai penggemar game sepak bolah pasti biasanya menggunakan virtual stick. Karena permainan ini mengandalkan ketrampilan unik untuk mengontrol bola, passing yang baik dan cepat, serta strategi mencetak gol. Itu sudah menjadi dasar dari sepakbola du dunia ini. FIFA 20 menjadi lebih spesifik dan konsisten untuk urusan gameplay di lapangan, ini merupakan perubahan yang baik untuk para penggemar.

Baca Juga :
  • Hadirnya Battle Pass

Untuk kalian yang kecewa dengan konsep tradisional yaitu loot box, kini telah hadir konsep Battle Pass yang dapat memuaskan kalian. Seperti pada game lainnya, kini FIFA menyodorkan cara baru agar bisa mendapatkan hadiah-hadiah tertentu di Ultimate Team.

  • Perubahan Pada Mini Game

FIFA sudah lama punya beberapa mini game yang dapat menghibur terutama untuk game bergenre olahraga, dan itupun berlanjut di seri FIFA 20 kali ini. Dengan melangkah lebih jauh EA telah melakukan perubahan terutama pada mode Mystery Ball dan King of the Hill yang menyenangkan.

Mode Mystery Ball membuat kalian harus terus menebak, karena bola akan diberi nilai numerik baru setiap kali bola keluar. Goal berikut kalian saat mencetak gol, nilainya bisa dari satu hingga mencapai tiga gol.

Di King Of The Hill, zona kontrol akan muncul di babak menyerang, dan Anda harus menjaga bola di dalam selama yang Anda bisa. Bergantung pada berapa lama Anda mengaturnya, sasaran kalian berikutnya bisa bernilai tiga kali lipat dari nilai biasanya.

Review FIFA 20

Review Kekurangan FIFA 20

  • Kisah yang Tidak Perlu Ada

Mungkin banyak yang merasa terganggu oleh cerita pendek tetapi tidak menarik, dan secara keseluruhan ini menjadi gangguan daripada elemen positif. Sudah saatnya bagi para developers game genre Olahraga untuk melakukan perubahan pada masalah ini.

  • Mode Career Tidak Inovasi

Untuk peningkatan pada mode Carrer, MonsterLab kurang terkesan. Karena hampir tidak adanya inovasi baru pada Mode karier FIFA, seharusnya sudah waktunya EA maupun penerbit game olahraganya lainnya menemukan cara baru agar manajemen chemistry hinggah pengembangan teamlebih menyenangkan.

Game off-season dan in-between harus menjadi sesuatu yang dapat dinavigasi. Di FIFA 20, bagian dari pengalaman ini telah menjadi basi dan itu dikarenakan kurangnya inovasi.

  • Belum Terdapat Kustomisasi Yang Baik

Untuk masalah kustomiasai ini, FIFA 20 tidak memiliki opsi kustomisasi yang solid. Jika dibandingkan dengan seri FIFA dari EA sebelumnya bisa dikatakanhampir tidak ada perubahan. Tetapi kita sebagai penggemar pasti tetap mengharapkan yang terbaik untuk seri FIFA selanjutnya.

Kesimpulan Review

Secara keselurahan FIFA 20 sangat menyenangkan, dan tentu menjadi hal yang penting. Para pengembang FIFA 2020 sudah melakukan yang terbaik untuk membuat game ini menyenangkan pemain di lapangan virtual. Tetapi kekurangnnya adalah kurangnya inovatif atau penambahan lainnya, jadi FIFA 20 lebih mementingan gameplay serta kontrol mereka dibanding penambahan fitur inovatif baru.

Sekian sedikit review dari Monsterlab untuk game FIFA 20 tentang kelebihan maupun kekurangannya. Semoga dapat membantu kalian yang ingin memcoba game satu ini ya.

BACA JUGA: PlayStation 5 Akan Hadir Dengan Perubahan Besar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *