Riot Akan Membayar $ 10 Juta Untuk Menyelesaikan Gugatan Diskriminasi Gender

riot

Pada bulan Agustus, studio League of Legends Riot Games mengumumkan perjanjian untuk menyelesaikan gugatan class action yang diajukan terhadapnya pada tahun 2018 atas seksisme yang meluas dan diskriminasi berbasis gender di studio. Studio mengatakan pada saat itu bahwa penyelidikan internalnya menemukan bahwa “diskriminasi gender (dalam bayaran atau promosi), pelecehan seksual, dan pembalasan bukanlah masalah sistemik di Riot,” tetapi mengakui bahwa “beberapa perusuh memiliki pengalaman yang tidak sesuai dengan kehidupan. nilai-nilai atau budaya kita. ”

The Los Angeles Times melaporkan hari ini bahwa penyelesaian akan menelan biaya Kerusuhan setidaknya $ 10 juta, yang akan dibagi antara sekitar 1.000 wanita yang dipekerjakan oleh studio antara November 2014 dan finalisasi penyelesaian, yang masih perlu diselesaikan oleh pengadilan. Pembayaran individu akan bervariasi tergantung pada lamanya masa kerja, serta apakah pekerja tersebut adalah karyawan penuh waktu, atau berdasarkan kontrak.

Penyelesaian ini juga berkomitmen Riot untuk terus meningkatkan budaya internal melalui saluran yang lebih baik untuk melaporkan pelecehan dan diskriminasi, peninjauan terhadap semua gaji, promosi, dan praktik perekrutan, dan membentuk kelompok karyawan untuk melacak kemajuan perusahaan. Riot menyewa chief diversity officer pertamanya, Angela Roseboro, pada Maret 2019.

“Kami senang memiliki penyelesaian yang diusulkan untuk sepenuhnya menyelesaikan gugatan class action,” kata seorang perwakilan Riot. “Penyelesaian ini merupakan langkah maju penting lainnya, dan menunjukkan komitmen kami untuk menghayati nilai-nilai kami dan menjadikan Riot lingkungan yang inklusif bagi talenta terbaik industri,”

Perusahaan analis Superdata memperkirakan bahwa League of Legends menarik $ 1,4 miliar pada 2018.

Baca Juga: 5 Game Steam Baru Yang Mungkin Anda Lewatkan (25 November 2019)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *