poker
  • Berita Game
  • Sejarah Panjang Permainan Game Online Counter Strike
Game Online Counter strike

Game online Counter Strike sekarang ini, mungkin hampir ratusan game dimainkan secara online di sekitar kita. Mulai dari permainan game menggunakan smartphone sampai menggunakan PC yang memiliki spesifikasi seharga ratusan juta. Salah satunya adalah game online counter strike global offensive yang sering disebut dengan singkatan CS:GO.

Permainan game CS;GO bukanlah game yang baru. Game ini memiliki sejarah panjang dari tahun 1999 sampai tahun sekarang ini. Anda yang sudah mengikuti permainan battle field ini dari yang bernama counter strike sampai sekarang pasti paham bagaimana perkembangan grafik sampai bermunculan map-map baru.

Namun, apakah anda juga tahu bagaimana perkembangan sejarah secara mendetail tentang permainan game CS:GO ini. Mari kita belajar bersama tentang bagaimana perkembangan game ini dari di ciptakannya dengan nama counter strike, kemudian mulai berkembang dengn masih berbentuk beta, sampai akhirnya sudah diperbaiki seperti sekarang.

Baca Juga: Mengenal Jenis Senjata di Game Populer Counter Strike Global Offensive

Awal Mula Perkembangan Permainan Counter Strike Global Offensive

Game ini diciptakan oleh Minh Gooseman Le dan Jess Cliffe pada tahun 1999. Mereka berdua adalah co founder dari permainan yang awalnya diberi nama counter strike. Mereke berusaha membuat modifikasi (mod) untuk Half-Life. Game Half-life adalah game yang bermodekan deathmatch atau battle field.

Ternyata Gooseman adalah penggemar berat dari Valve dan juga Half life. Dia menyukai half life karena memberikan nuansa baru pada game PC pada waktu itu dari sound, gameplay, graphic. Kemudian mod tersebut akhirnya release pada 9 november 1999. Mod tersebut memiliki storyline terrorist vs counter-terrorist.

Mod tersebut kemudian diberi nama “counter strike”.  Game ini kemudian semakin populer dan berkembang sangat cepat di tahun pertama. Hal life mencatat ada sekitar 8.000 orang memainkan permainan tersebut dalam jangka waktu hanya 6 bulan. Angka yang cukup fantastis pada zaman tersebut.

Karena pada zaman tersebut sangat terbatas orang untuk memainkan game PC dan sangat jarang. Kemudian pada perkembangan game CS ini, Valve tertarik untuk mengembangkan permainan tersebut. Karena perkembangan yang sangat pesat inilah, valve melihat peluang yang tinggi untuk meraup keuntungan.

Hijrahnya Game Online Counter Strik: dari Half Life Menuju Valve

Valve kemudian merekrut dua orang penemu game CS untuk bekerja di bawah perusahaannya. Akhirnya Gooseman dan Cliffe bekerja di bawah Valve, namun dia masih menggunakan engine dari bawaan Half life. Engine Half Life memanglah merupakan engine terbaik pada masanya, dari grafik sampai sound effectnya.

Ternyata bukan hanya sekedar Mod, namu CS berubah menjadi game yang berdiri sendiri dengan segala popularitasnya. Banyak komunitas yang berkembang dan membangun game ini. Mereka memberikan masukan dan kritikan untuk membangun game ini. Kritik ini berkembang melalui forum diskusi yang terus aktif.

Game counter strike masuk kedalam salah satu fenomena global yang merambah banyak negara seiring dengan Internet boom pada awal tahun 2000-an. Fenomena inilah banyak sekali pemain pro yang bermunculan. Game CS ini dapat dimainkan oleh segala umur yang suka dengan game bermode battle field.

Game yang dimainkan secara berkelompok membuat game ini mudah sekali berkembang tentunya. Karena dengan teman mereka akan terus berbincang masalah permainan ini dari strategi bermain dan juga equipment yang cocok untuk memainkan game Counter Strike. Game Online Counter Strike ; Global Offensive akhirnya muncul dan membawa perubahan cukup significant.