game yang akan dihapus 2020

Saat ini banyak gamers di Indonesia tengah ramai membahas tentang list game – game yang akan dihapus 2020. Berita tersebut pastinya dengan cepat menyebar melalui media sosial dan membuat banyak gamers merasa khawatir dan risau. Pasalnya, pada kabar yang beredar tersebut, list game yang katanya akan dihapus oleh pihak pemerintah RI pada tahun 2020 ini rata – rata adalah online game populer yang paling banyak dimainkan oleh para gamers di Indonesia. Hal tersebut tentunya menggemparkan dunia game di Tanah Air.

Berkaitan dengan fakta baru tentang kabar ini, artikel ulasan akan mengulik lebih dalam tentang fakta akurat dan terpercaya nya. Untuk Anda yang penasaran dengan kebenaran daftar populer game yang akan dihapus 2020, maka tetap stay tune untuk mengetahui kebenaran yang sesungguhnya.

Baca Juga: Panduan Lengkap Cara Login Dragon Raja Paling Gampang

Kebenaran Tentang Kabar Game Yang Akan Dihapus 2020?

Pertanyaan yang sekarang ini paling banyak dicari oleh para gamers di Indonesia adalah tentang kebenaran kabar yang tersebar yaitu game yang akan dihapus oleh pemerintah pada tahun 2020 ini. Dari isu dan kabar yang telah beredar, daftar game yang katanya akan dihapus tersebut yaitu meliputi, popular game online seperti free fire, mobile legends, pubg mobile serta beberapa list lainnya. Itu semua adalah list dari game – game online paling populer dan paling disukai oleh para gamers di Indonesia. Mengetahui hal tersebut, tentunya menuai protes dari para gamers karena tidak terima jika game – game tersebut akan dihapus. Lalu berikut ini fakta kebenaran terbaru tentang kabar tersebut,

  • Pada tahun lalu, kejadian serupa juga pernah terjadi, yaitu pemerintah yang akan melakukan pemblokiran pada beberapa list game online populer dikarenakan adanya adegan kekerasan pada game – game populer terkait. Akan tetapi, kejadian tersebut tidak terjadi dan para gamers tetap bisa memainkan game populer tersebut hingga sekarang. Kemudian terkait kabar hangat yaitu game yang akan dihapus tersebut, sejauh ini belum ada satu pun bukti kebenarannya.
  • Jika memang benar pemerintah hendak menghapus game – game tertentu, maka pasti pihak Kominfo sebagai lembaga yang mengatur terkait media hiburan termasuk game dan sejenisnya pasti akan mengeluarkan sebuah pernyataan resmi. Namun hingga sekarang Kominfo sama sekali belum mengeluarkan pernyataan apapun terkait kabar tersebut. Selain itu, dari pihak developer resmi game online terkait pastinya juga akan mengeluarkan pernyataan resmi serupa. Seperti dari pihak garena Indonesia, Tencent, atau developer game online resmi lainnya.
  • Jadi dari ulasan di atas, maka dapat disimpulkan bahwa kabar tentang pemerintah yang dikabarkan akan menghapus beberapa judul game pada tahun 2020 tersebut adalah palsu atau hoax. Sebab memang tidak terdapat bukti nyata serta pernyataan resmi dari pihak – pihak penting baik dari pemerintah maupun dari developer game resmi. Jadi Anda sebagai salah satu gamers di Indonesia tidak perlu cemas dengan kabar tentang game yang akan dihapus oleh pemerintah.

Di samping itu, sekarang banyak game – game populer yang justru sedang aktif mengeluarkan update terbaru dengan mengeluarkan fitur serta item baru yang lebih seru. Demikian fakta kebenaran tentang game yang akan dihapus 2020 oleh pemerintah. Dari artikel ini, maka Anda harus lebih teliti dalam menyaring info serta kabar yang ada, supaya tidak mudah termakan berita palsu hoax atau sampai menyebarkan berita palsu tersebut. Semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk para pembaca.