poker online
  • Berita Game
  • Valorant Error Code Val 43, Ini Penyebab Dan Solusinya
Valorant Error Code Val 43

Valorant Error Code Val 43 – Valorant merupakan salah satu game baru Riot yang paling sukses dan telah dimainkan oleh banyak player dari berbagai wilayah, termasuk Indonesia. Game tersebut menggabungkan dua konsep yaitu first person shooting dengan battle royal. Sehingga menghasilkan game battle royal yang unik dan lebih menarik. Riot Games juga menghadirkan banyak fitur terbaru yang seru.

Sekarang ini popularitas game tersebut semakin naik, bahkan sudah ada turnamen resminya sejak pertengahan tahun lalu. Terkait Valorant, belakang ini para fans sempat mengalami error sehingga tidak bisa mengakses permainan. Untuk itu, artikel ini akan mengulas tentang Valorant Error Code Val 43, penyebab dan solusinya.

  • Penyebab Valorant Error Code Val 43

Menemukan gangguan atau error pada sebuah game bukan hal yang baru. Hampir semua game pasti pernah mengalami error, terlebih untuk game yang populer seperti Valorant. Hingga saat ini, telah ditemukan berbagai error code saat memainkan game tersebut. Yang sedang ramai dibahas saat ini adalah error code val 43. Karena error tersebut, banyak player yang tidak bisa mengakses game dengan lancar. Tentu saja para fans berusaha mencari cara untuk mengatasinya.

Tentang error code val 43, sebelumnya sudah pernah terjadi yaitu pada sekitar bulan oktober 2020. Saat ini penyebabnya adalah adanya gangguan dari server utama Riot Game. Terkait jadwal maintenance, proses update, atau karena kesalahan teknik. Ditemukan juga penyebab lain yaitu adanya bug system. Sehingga mengganggu peluncuran game, lalu keluar notifikasi “error code val 43”. Jika mengalami gangguan tersebut, tidak perlu khawatir sudah ada solusi yang dapat digunakan.

  • Solusi Mengatasi Error Code Val 43 Valorant

Dengan mengetahui penyebab munculnya error code val 43 seperti yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya, maka akan lebih mudah untuk mencari solusi mengatasinya. Berikut ini beberapa cara yang bisa digunakan,

  1. Menghapus File Temporary Game Valorant

Solusi pertama adalah dengan menghapus file temporary game yang ada. Caranya yaitu, tekan bersamaan tombol Windows + R pada keyboard. Lalu ketik perintah berikut %Appdata% lalu tekan Enter. Setelah itu, hapus folder dengan nama “RiotClientPrivateSettings.yaml file.” Setelah semua data pada folder tersebut dihapus, selanjutnya buka kembali game Valorant. Jika bingung menggunakan cara command prom di atas, kalian bisa cari folder file temporary game di C:\Users\USERNAME\AppData\Local\RiotGames\RiotClient\Data.

  1. Install Ulang Program Vanguard Anti Cheat

Solusi kedua adalah dengan melakukan install ulang program Vanguard. Program tersebut bisa menyebabkan berbagai masalah di game Valorant. Jadi lebih baik di uninstall saja, setelah itu lakukan restart ulang pada komputer, jika sudah coba install kembali program tersebut. Caranya mudah tinggal buka game Valorant.

Baca juga Harga Skin FF Termahal, Berikut Info Lengkapnya

 

  1. Gunakan Panduan Error Code 43 Valorant

Solusi ketiga yaitu menggunakan paduan error code 43. Caranya periksa dulu jaringan internet yang digunakan. Jika tidak bermasalah. Lanjut lakukan restart komputer. Setelah itu, coba buka lagi game Valorant. Seharusnya dengan semua langkah tersebut, error code 43 sudah bisa teratasi. Namun jika masih saja muncul, maka yang bisa dilakukan adalah melapor ke pihak Riot Games, dan menunggu hingga server selesai diperbaiki.

Yang penting, segera lakukan laporan agar Riot segera mengetahui dan bertindak. Itulah informasi seputar Valorant Error Code Val 43, penyebab dan solusinya. Semoga dengan menggunakan solusi di atas dapat mengatasi masalah error yang dialami.